TERTARIK BERGABUNG DI PADI EPROCUREMENT? LAKUKAN INI UNTUK MENANG TENDER PROYEK

Banyaknya peserta tender proyek bumn yang ikut berjuang agar menjadi pemenang membuat kita perlu melakukan cara dan inovasi terbaik agar menjadi pemenang. Berbagai macam persaingan muncul dalam proses pelaksanaan tender proyek bumn namun hendaknya kita tetap menggunakan cara yang baik dan juga resmi. Mari kita simak, pelajari lebih kita siapkan lebih mendalam beberapa tips dan cara agar bisa memenangi tender proyek bumn terutama ketika Anda ingin mencobanya lewat padiumkm.id , dikutip dari cepagramcom sebagai berikut:



Pertama, siapkan terlebih dahulu perusahaan yang hendak digunakan untuk mengikuti tender proyek bumn, entah itu berbentuk PT atau CV karena peraturan pemerintah mensyaratkan peserta tender proyek bumn harus berbentuk badan hukum bukan perorangan.

Kemudian, Buatkan maping/matrik kelengkapan yang dipunyai perusahaan/PT tersebut dengan detail seperti:

Pertama, Buat Ceklist kelengkapan Adm dan Kualifikasi PT/CV: Ijin Usaha sesuai bidangnya (IUJK, IUJPTL, SIUP dll), Ijin domisili (SKDP), SBU, NPWP, SPT, Audit Akuntan Publik 2 tahun terakhir, ISO 9001, ISO 14001, OHSAS, SMK3 dan selanjutnya buat Daftar pengalaman proyek yang pernah dikerjakan 10 tahun terakhir (sebagai dasar menentukan KD Kemampuan Dasar perusahaan). KD = 3NPT.

Kedua, Daftar personil ahli dan terampil yang bersertifikat SKA/SKT (Sertifikat Keahlian dan Keterampilan), beserta NPWP dan SPT personil inti perusahaan. kemudian Daftar peralatan yang dipunyai oleh PT serta Siapkan juga mitra pendukung, material industri kontruksi, ME dan NSC/sub kontraktor, kontraktor spesialist yang biasanya disyaratkan dalam pelelangan (untuk pekerjaan dan peralatan khusus). Jangan lupa untuk Cek kembali, hindari penulisan yang salah pada dokumen penawaran ataupun pada jaminan penawaran dapat menggugurkan penawaran.

Ketiga, Mencari tahu dan monitor sebanyak mungkin berita tender proyek bumn, bisa didapat dari koran, website BUMN atau LPSE sebagai lembaga pengadaan lelang secara elektronik masing-masing wilayah kabupaten atau kota di Indonesia, informasi tender juga bisa didapat dari panitia lelang pada instansi yang mengadakan lelang. Baca dengan seksama dan periksa dengan teliti apa saja persyaratan yang harus disediakan seperti berkas-berkas atau surat-surat yang harus ada dalam pengajuan tender. Dan dalam menunjang strategi pemenangan tender: menguasai dan memahami substansi peraturan dan perundang-undangan yang menjadi acuan persyaratan minimal dalam dokumen tender proyek bumn, seperti Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahan dan aturan turunannya.

Keempat, Lengkapi persyaraan dan buat ceklist persyaratan teknis, misalkan untuk spesifikasi teknis sesuai dengan persyaratan serta metode pelaksanaan, time schedule, network planning, kebutuhan peralatan umum dan khusus, kebutuhan material/quarry yang diperlukan serinci mungkin. Sehingga tidak ada celah panitia/pokja untuk menggugurkan penawaran anda. siapkan data2 pendukung teknis, dan personil teknis yang menguasai proyek untuk persiapan pembuktian kualifikasi dan klarifikasi Perhitungkan harga penawaran tidak melampaui HPS dan tetap masuk pada RAP yang direncanakan.

Ikuti dengan disiplin jadwal tender proyek bumn yang disediakan, melakukan lebih awal atau terlambat bisa menjadi penyebab kegagalan menjadi pemenang tender proyek bumn.

Post a Comment

0 Comments